Rakor Penegakan Prokes, MB Instruksikan Camat Awasi Pesta Pernikahan

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyampaikan sambutan dalam rakor penegakan prokes di aula kantor bupati Enrekang, Selasa (2/3/2021). (Foto : Humas Pemkab Enrekang)

STARNEWS.ID,ENREKANG, — Pesta pernikahan yang cukup marak jadi perhatian Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Dalam Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid19 Serta Bencana Alam bersama Forkopimda di Aula Kantor Kapolres Enrekang, Selasa (2/3/2021), MB menginstruksikan kepada aparat camat melakukan pengawasan khusus terhadap hajatan pernikahan yang digelar warga.

Bacaan Lainnya

“Para camat harus bisa memberikan kontrol khusus karena sejauh ini masih terlalu banyak hajatan pernikahan yang tak bisa terkontrol dengan baik,” tekan MB.

MB tidak menginginkan muncul kluster Korona di pesta pernikahan. Karena itu, Ia berarap camat bisa berkoordinasi dengan masyarakat dan pemuka agama agar bisa memformulasi protokol kesehatan dalam setiap hajatan pernikahan.

Ia juga menyampaikan, hingga saat ini Enrekang belum masuk di Zona Hijau jadi masih butuh penekananan khusus agar bisa dikendalikan lebih baik lagi.

“Saya terima kasih atas kerjasama kita sejauh ini dalam penanganan Covid-19. Jadi ada trend akhir-akhir ini di acara pernikahan yang tak bisa kita bendung dan ini saya kira butuh diformulasi khusus,” ungkap MB.

Rakor penegakan prokes itu dihadiri Ketua DPRD Enrekang, Kajari, Dandim, Camat Se-Kabupaten Enrekang dan Sejumlah SKPD.

Dalam sambutannya Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya menyampaikan beberapa hak yang akan menjadi point penting yang berkaitan dengan situasi Pandemi Covid-19

“Sejauh ini kegiatan masyarakat sudah kita analisa dan akhir-akhir ini memang yang sering adalah kegiatan pesta pernikahan, ini harus menjadi perhatian penting. Tercatat 94 Acara pernihakan sejauh ini,” ujar Kapolres Enrekang. (Zaini)


Pos terkait