Ramadan, Curnak Kembali Marak di Bungaya Gowa

Kondisi sapi milik warga Sapaya, Kecamatan Bungaya yang ditemukan tinggal tulang-belulang, Rabu (21/4/2021) setelah sebelumnya raib dicuri dari kandangnya. (Foto : Humas Polsek Bungaya)

STARNEWS.ID,GOWA— Aksi kejahatan berupa pencurian ternak (Curnak,red) kembali marak di Kecamatan Bungaya, Gowa pada bulan suci Ramadan ini.

Di Kelurahan Sapaya, warga setempat bernama H Sultan menjadi korban pencurian ternak.

Bacaan Lainnya

Sapi miliknya raib dicuri di tempat penambatannya di lingkungan Karaeng Loe, Kelurahan Sapaya, Senin (19/4/2021). Kejadiannya diperkirakan sekitar Pukul 18.00 WITA.

H Sultan mengetahui sapinya dicuri setelah kerabatnya H Rasiman mengecek kandang pada keesokan harinya, Selasa (20/4/2021) pagi Pukul 05.30 WITA.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Bungaya. Kapolsek Bungaya, AKP Misbahuddin saat dikonfirmasi membenarkan pencurian ternak milik H Sultan.

Setelah dilakukan pencarian di sekitar TKP ditemukan sapi telah mati dengan sebahagian besar dagingnya telah hilang.

“Sapi milik warga yang hilang ditemukan tak jauh dari kandangnya. Kondisinya tinggal tulang-belulang,” jelas Kapolsek Misbahuddin, Rabu (21/4/2021).

Diduga, pelaku hanya mengambil dagingnya untuk dijual. Adapun pelakunya sementara diselidiki. Sejumlah barang bukti terkait pencurian ternak itu juga telah diamankan.

“Sementara kita lidik pelakunya,” ucapnya.

Misbahuddin juga mengimbau
warga agar tidak menambatkan ternak tanpa pengawasan. Sebab itu akan memancing pelaku kejahatan.

“Jangan menambatkan ternaknya disembarang tempat tanpa adanya penjaga atau yang mengawasi, sehingga akan memancing pelaku kejahatan untuk berbuat tindak pidana,” jelasnya.(rus)


Pos terkait