Ramadan, Yonif Para Raider 433/JS Gelar Baksos Bagi Sembako

STARNEWS.ID, MAROS – Hari pertama pelaksanaan Puasa Ramadhan 1441 H, Ka Korum Yonif Para Raider 433/JS Kapten Inf Moh. Hari Kristiono, S.S.T.Han., S.I.P didampingi Danki dan Perwira Staf serta prajurit Julu Siri, melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako dan masker kepada warga kurang mampu terdampak virus Corona atau Covid-19, dilakukan secara door to door oleh Prajurit Yonif Para Raider 433/JS di Tiga Desa Kecamatan Simbang Kabupaten Maros. Jum’at (24/4/2020).

“Pandemi Covid-19 merupakan bencana berdampak terhadap segala aspek baik nasional bahkan internasional maka kita harus bersabar karena hampir semua aspek perekonomian terkena imbasnya Setidaknya bantuan ini mengurangi beban dan pikiran bagi para penerima bantuan, Tidak banyak yang kita berikan, tapi setidaknya bisa mengurangi dan meringankan,” Sedangkan sasaran penerima bantuan bakti sosial sesuai instruksi Danbrigif Para Raider 3/TBS Kolonel Inf Susilo, S.Sos, yakni anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap, dan keluarga TNI yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pekerja tidak tetap dimaksudkan Danbrigif Para Raider 3/TBS, yakni buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online dan korban pemutusan hubungan kerja (PHK). Dalam pelaksanaan bakti sosial secara serentak Danbrigif Para Raider 3/TBS juga meminta jajarannya memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan covid-19.

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian serta tali asih terkait dalam gerakan untuk membatu dan meringankan beban Masyarakat yang kurang mampu terkait dampak situasi merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), dengan menyentuh langsung dari rumah ke rumah untuk menghindari orang berkumpul. dengan membagikan kurang lebih sebanyak 60 bingkisan sembako dan masker oleh prajurit Yonif Para Raider 433/JS di Desa Sambueja, Desa Samanggi dan Desa Parangtinggia Kecamatan Simbang Kabupaten Maros.

Disela-sela kegiatan Bakti Sosial tersebut Ka Korum Yonif Para Raider 433/JS menyampaikan, pembagian paket sembako dan masker bertujuan untuk meringankan beban hidup warga dan memberikan edukasi dan sosialisasi terkait bahaya virus corona/covid-19.

Sementara itu, warga Kecamatan Simbang yang menerima bantuan sembako dan masker sangat bersyukut dan berterima kasih. Karena dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu saat ini. (star1)

Terkait