Ramadhan, Sulsel Gelar Sultan Halal Fest 2019

STARNEWS.ID, MAKASSAR -Directur Executive Badan Promosi Pariwisata Daerah Hendra Nick Artur Azhar Ghazali, Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji Umrah Republik Indonesia (AMPHURI SULAMPUA) Jamaluddin Saleh, LPPOM MUI dan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sulsel Syafruddin Rahim menemui Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (5/4).

Pertemuan ini untuk membahas pelaksanaan kegiatan Sultan Halal Fest 2019 yang rencananya akan digelar pada bulan ramadhan mendatang yakni tanggal 10 hingga 20 Mei 2019 Monumen Mandala, Makassar.

Bacaan Lainnya

Hendra Nick Artur mengatakan kegiatan ini bertujuan mempromosikan Halal Tourism yang dikampanyekan Kementerian Pariwisata RI dan dalam hal ini BPPD yang mengakomodir program Dinas Pariwisata Sulsel.

“Kegiatan ini sekaligus mengedukasi bahwa Halal Tourism itu bukan destinasi wisata yang dihalalkan tetapi sertifikasi makanan halal,” ujar Hendra Nick Artur.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menanggapi positif adanya kegiatan ini dan mengusulkan adanya kemudahan pendaftaran sertifikasi makanan halal secara on the spot.

Andi Sudirman juga menyarankan agar kegiatan ini juga dilaksanakan beberapa hari setelah lebaran. Mengingat momen mudik lebaran sekaligus menjadi waktu liburan.

Adapun rangkaian kegiatan Sultan Halal Fest yang juga bekerja sama dengan maskapai Air Asia ini antara lain Culinary Fest, Hijab Fashion, Tabligh akbar dan dimeriahkan oleh Ustadz Hadidaya dan pentolan grup nasyid Nissa Sabyan.(star1)


Pos terkait