Ramah Tamah dan Pelepasan Alumni FBS UNM Periode Desember 2020

(foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR- FBS UNM mengadakan ramah tamah dan pelepasan alumni periode Desember 2020 di hotel Claro Makassar, Rabu (16/12/2020).

Acara ramah tamah FBS UNM dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Akademik UNM, Prof Dr H Hasnawi Haris M Hum, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaa dan Alumni, Dr Sukardi Weda, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para Ketua Lembaga, para Wakil Dekan, para dosen dan pegawai di lingkungan FBS UNM, para orang tua wisudawan, dan para wisudawan periode Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Ramah tamah FBS diikuti oleh 66 oranga lumni dari 9 program studi dan 3 jurusan di FBS UNM.

Adapun nama-nama alumni wisudawan/ti terbaik tingkat program studi wisuda bulan Desember 2020, dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, peringkat I oleh Ade Yustina S Pd dengan IPK 3,91, peringkat II oleh Juwita Pakri S Pd dengan IPK 3,91, dan peringkat III oleh Peggi Melati Rudini S Pd dengan IPK 3,86. Peringkat I dari Prodi Sastra Indonesia ditempati oleh Rustan Yuniardi S S dengan IPK 3,75.

Peringkat I untuk Ptodi Pendidikan Bahasa Inggris, ditempati oleh Anggun Pratama S Pd, dengan IPK 3,96, dan peringkat ke II ditempati oleh Risnawati Lukman dengan IPK 3,81.

Untuk program studi Sastra Inggris, peringkat I ditempati oleh Hardianti S S, dengan IPK 3,9 dan peringkat II ditempati oleh Rahayu Al Qadriah dengan IPK 3,86.

Peringkat I untuk program studi bahasa Jerman diraih oleh Sri Wahdaniyah S Pd dengan IPK 3,93 dan peringkat II ditempati oleh Rika Fadillah S Pd dengsn IPK 3,77.

Sementara itu, untuk tingkat jurusan bahasa Indonesia dan fakultas, Ade Yustina S Pd mencatatkan dirinya sebagai alumni peringkat pertama.

Prof Dr Hasnawi Haris mewakili Rektor UNM, yang juga Wakil Rektor bidang Akademik UNM dalam sambutannya pada acara ramah tamah FBS UNM, menyampaikan selamat kepada para alumni yang telah menimba ilmu pengetahuan di UNM dan berharap para alumni UNM dapat berkontribusi positif di tengah masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Prof Dr H Syukur Saud M Pd, yang juga Dekan FBS UNM dalam sambutannya, sangat berharap apa yang telah diperoleh di FBS UNM dapat dimanfaatkan untuk pembangunan bangsa.

Wakil Rektor 3 UNM, Dr Sukardi Weda, yang juga mantan Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FBS UNM menyambut baik ramah tamah ini, yang meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan ini dilakukan secara luring, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sukardi Weda berharap para alumni FBS UNM tidak berhenti sampai jenjang strata 1 saja, tetapi para alumni dapat melanjutkan studi hingga program S2 dan S3, mengingat pendidikan adalah investasi masa depan dan tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan studi pada strata yang kebih tinggi karena Pemerintah telah membuka akses seluas-luasnya kepada siapa saja melalui beragam beasiswa. (*/uba)


Pos terkait