Ramah Tamah IRM Dirangkaikan Festival Anak Saleh

Penerimaan hadiah kepada pemenang lomba festival anak saleh di Masjid Nurul Huda, Biringromang, Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Gowa, Senin (31/5/2021).(Foto : Nurdin Nakku)

STARNEWS.ID,PATTALLASSANG—Ikatan Remaja Masjid (IRM) Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Gowa melaksanakan kegiatan ramah tamah, Senin (31/5/2021). Silaturrahmi keagamaan ini dirangkaikan dengan kegiatan festival anak sholeh.

Kegiatan tersebut berjalan lancar. Pembina remaja masjid Desa Panaikang, Akbar Zainuddin berharap agar pemuda yang tergabung dalam IRM Desa Panaikang ini terus menunjukkan kreativitasnya dalam mengembangkan syiar keagamaan.

“Saya juga berharap kepada pemerintah agar ikut andil membantu kegiatan remaja masjid. Baik membantu secara moril maupun materil. Karena sebagian remaja mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan. Khususnya di Desa Panaikang,” ujar Akbar Zainuddin.

Sebagai contoh, kegiatan ramah tamah IRM hanya dihadiri oleh seorang Imam Dusun saja. Padahal, pihak pelaksana telah menyebar undangan ke aparat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Namun kurang sekali yang menghadiri padahal kegiatan beginilah yang perlu kita ramaikan, karena ini merupakan kegiatan dan bagian dari mensyiarkan Islam,” sesalnya.

Kepala Unit TK/TPA Masjid Shiddiqin Balangpunia, Nurazismzah Febriana Azis sangat merespon dan mengapresiasi kegiatan ramah tamah IRM Desa Panaikang.

“Kegiatan seperti ini mendorong pembinaan generasi muda dalam menyonsong era globalisasi dan milenial. Semoga kedepan lebih semarak dan mendapatkan support dari pemerintah,” tutup Azizah. (rus)


Pos terkait