Rapid Test Personel Denma Divif 3 Kostrad untuk Deteksi Dini Covid-19

Suasana pemeriksaan rapid test anggota Denma Divif 3 Kostrad di Gowa. (foto ist)

STARNEWS.ID, GOWA – Dalam rangka deteksi dini penyebaran Covid- 19 sebanyak 150 Personel Denma Divif 3 Kostrad melaksanakan kegiatan Cek Rapid test secara rutin, untuk memastikan bahwa seluruh Jajaran Prajurit Divif 3 Kostrad terhindar/Negatif dari Covid-19, bertempat di Kantor Denma Divif 3 Kostrad, Pakatto, Kab.Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (19/5/2020).

Pelaksanaan rapid test di Pimpin oleh Timkes Denma Divif 3 Kostrad, Kapten Ckm Wasis (Dokter Denma Divif 3 Kostrad). Salah satu usaha Prajurit Denma Divif 3 Kostrad dalam memutus penyebaran pandemi covid-19 yang akhir-akhir ini sangat meresahkan seluruh warga Negara Indonesia, dengan cara Rapid test kepada seluruh Personel Denma Divif 3 Kostrad, melalui cara ini diharapkan dapat mencegah penuluran/memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan Asmil Divif 3 Kostrad.

Bacaan Lainnya

Dandenma Divif 3 Kostrad Mayor Inf Jontrayanto Gultom menyampaikan bahwa pelaksanaan Kegiatan rapid test digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing kepada seluruh personel yang melaksanakan kegiatan rapid Test, Prosedur pemeriksaan rapid test akan dilaksanakan oleh 150 personel Denma Divif 3 Kostrad sehingga diharapkan bisa mendeteksi dini dan mencegah penyebaran Covid-19.

Setelah selesai cek rapid test, diperoleh hasil saat ini seluruh personel Denma Divif 3 Kostrad yang menjalani rapid test, dinyatakan negative (non reaktif ) dan kondisi aman.

Walaupun dinyatakan semua aman namun penekananan terhadap Prajurit Denma Divif 3 Kostrad untuk mematuhi Protokol Kesehatan tetap dilaksanakan dengan tidak berpergian dan selalu memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan jaga kebersihan serta menjaga kesehatan perorangan dengan rajin berolahraga dan makan yang bergizi seimbang. (*/)

Terkait