Ratusan Personel Polres Enrekang Disuntik Vaksin Covid-19

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya mengamati personelnya yang divaksin Covid-19, Kamis (4/3/2021). (Foto : Zaeni Salloko)

STARNEWS.ID,ENREKANG — Kepolisian Resor (Polres) Enrekang menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada seluruh jajarannya, Kamis (4/3/2021). Tempat vaksinasi berlangsung di Aula Wira Pratama Mapolres Enrekang. Ada ratusan personel Polres yang divaksin.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya mengatakan seluruh personel yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 324 orang. Terdiri dari personel Polres Enrekang, jajaran Polsek dan PNS Polri.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan dua gelombang selama dua hari. Mulai 4- 5 Maret 2021. Sementara untuk vaksinasi dosis tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2021 mendatang,” kata AKBP Andi Sinjaya.

“Vaksinasi ini diharapkan bisa membantu sistem kekebalan tubuh anggota Polri dari Virus Covid- 19 khususnya anggota Polres Enrekang. Sehingga diharapkan dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat bisa secara maksimal. Selain itu, upaya ini bisa menekan persebaran Covid-19. Setidaknya anggota menjadi lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan masyarakat,” sambungnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno, selaku Ketua Tim Vaksinator mengungkapkan, pada pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Mapolres Enrekang pihaknya rencana mengalokasikan sebanyak 33 vial vaksin.

“Kita mempersiapkan 33 vial vaksin untuk 324 personel Polres Enrekang selama 2 hari kedepan ini, jadi untuk satu vial itu bisa untuk 9 sampai 10 orang,” ujarnya. (Zaeni)


Pos terkait