Ratusan Personel Polres Gowa Ikut Donor Darah

Kegiatan donor darah yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Rabu (16/6/2021).(Foto : Humas Polres Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA— Polres Gowa kembali melaksanakan donor darah, Rabu (16/6/2021). Tempatnya di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa.

Kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang itu diikuti oleh ratusan personel.

Bacaan Lainnya

Aksi donor darah dimulai pukul 08.00 wita. Total 200 personel Polres Gowa yang jadi peserta. Sebelum menyumbangkan darah, mereka di-screening terlebih dahulu.

Para petugas medis yang turun langsung memberikan pelayanan dalam kegiatan donor darah tersebut berasal dari unit transfusi darah ( UTD) Sulawesi Selatan di backup up tim medis dari Urkes Polres Gowa.

Kabag Sumda Polres Gowa, AKBP Budi Susanto llaksi donor darah ini sekaligus membantu stok darah PMI Sulsel yang saat ini menipis.

“Darah yang kita berikan dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan sekaligus membantu Palang Merah Indonesia dalam penyediaan darah,” ungkapnya.

Kapolsek Bajeng, Iptu Sunardi mengatakan, semua anggotanya ikut serta dalam kegiatan donor darah ini.

“Personel Polsek Bajeng semuanya sadar akan pentingnya kegiatan donor darah, di mana setetes darah akan dapat menyelamatkan nyawa,” kata Sunardi.(rus)


Pos terkait