Ratusan Personil Kodim 1409/Gowa Dapatkan Suntikan Vaksin

Suasana saat ratusan personil Kodim 1409/Gowa mendapatkan suntikan vaksin. (foto ist)

STARNEWS.ID, GOWA – Guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Gowa, ratusan anggota TNI Kodim/1409 Gowa, mengikuti pelaksanaan penyuntikan vaksin sinovac yang berlangsung di aula Makodim 1409 Gowa, pada hari Senin 8 maret pagi tadi.

Sebanyak 309 personil Kodim/1409 gowa, menjalani suntikan vaksin sinovac tahap pertama. Dimana sebelum pelaksanaan suntikan vaksin sinovac, para prajurit TNI ini terlebih dahulu diperiksa kesehatannya, termasuk pendataan riwayat kesehatannya atau screening sebagai persyaratan sebelum mendapatkan suntikan vaksin sinovac.
Prajurit TNI Angkatan Darat dari Kodim/1409 Gowa ini divaksin oleh tim medis dari pihak Kodam XIV Hasanuddin dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Gowa, mulai dari tingkat Perwira hingga Tamtama.

Bacaan Lainnya

Dandim 1409/Gowa Letkol Arh Muh Suaib turut memantau pelaksanaan suntik vaksin di aula Makodim 1409/Gowa. Namun belum menjalani suntik vaksin sinovac, disebabkan persiapan untuk menuju ke lokasi TMMD ke 110 Kodim 1409/Gowa yang berlangsung di Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

“Kemungkinan usai dari lokasi TMMD, saya koordinasikan dengan tim medis untuk menyusul melakukan suntik vaksin ini. Dari hasil pemeriksaan kesehatan dan screening saya memenuhi persyaratan untuk suntik vaksin, meski pernah positif covid 19 juga yang sudah tiga bulan lamanya dan kini sudah negatif. Setelah koordinasi dengan pihak medis, saya memenuhi syarat untuk vaksin” urainya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk ibu Persit di kalangan Kodim 1409/Gowa, nantinya akan menyusul bersamaan dengan masyarakat umum.

Diharapkan dengan penyuntikan vaksin siniovac ini, bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19, khususnya di kalangan Kodim/1409 yang berada di Kabupaten Gowa.

Hal tersebut disampaikan oleh Pasi Ops Kodim/1409 Gowa, Kapten Inf Syaiful usai mendapatkan suntikan vaksin sinovac. Dirinya berharap agar warga masyarakat Kabupaten Gowa untuk ikut serta dalam pelaksanaan gerakan suntikan vaksin ini.

“Tujuan suntik vaksin dari ratusan prajurit kodim sebanyak 309 personil. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Saya setelah disuntik tidak mengalami efek samping. Saya berharap warga masyarakat kabupaten gowa ikut serta dalam gerakan suntik vaksin ini, untuk kepentingan bersama dalam hal memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 ini,” tutup Kapten Inf Syaiful. (*/uba)


Pos terkait