Razia Balapan Liar di Gowa, TNI-Polri Jaring Ratusan Kendaraan

Kendaraan milik pelaku balapan liar di jalan menuju Padivalley Golf Club dinaikkan ke atas truk untuk dibawa ke Mapolres Gowa, Minggu (11/4/2021). (Foto : Humas Polres Gowa)
STARNEWS.ID,GOWA— Aksi balapan liar menjelang bulan suci Ramadan di Kabupaten Gowa kembali marak. Aparat berwajib pun tidak tinggal diam.
Polisi bersama TNI berkolaborasi melakukan razia balapan liar di Desa Pallantikang, Kecamatan Pattallassang. Tepatnya jalan masuk menuju Lapangan Padivalley Golf Club, Minggu (11/4/2021).
Dari hasil razia itu, tim gabungan Polres Gowa dan anggota Divisi 3 Kostrad Rindam XIV Hasanuddin berhasil menjaring ratusan kendaraan roda dua alias motor.
Kendaraan milik pelaku balap liar itu diangkut dengan truk besar. Selanjutnya dibawa ke Mapolres Gowa.
KBO Sat Lantas Polres Gowa, Iptu Ida Ayu Made mengungkapkan, razia balap liar ini sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat.
“Banyak aduan aksi balap liar dan Free style di jam jam tertentu di jalan menuju Padivalley. Makanya hari ini kita turun razia dibantu personel Divisi 3 Kostrad,” beber Ida Ayu.
Polwan berdarah Bali itu menyebutkan, total 103 unit sepeda motor berbagai merk disita di lokasi operasi. Adapun motor yang disita itu, rerata sudah dimodifikasi.
“Hasil pemeriksaan surat kendaraan dan identitas pemiliknya, kebanyakan pelaku balap liar pelajar SMA,” sebutnya.
Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari mengimbau kepada warga khususnya remaja agar tidak melakukan balapan liar.
“Selain berbahaya bagi diri sendiri, juga dapat membahayakan pengguna jalan lain,” imbuhnya.(rus)

Pos terkait