Realisasi Vaksin Pelajar di Gowa Capai 10.600 Orang

VAKSINASI PELAJAR--- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melihat pelajar SMP yang ikut vaksinasi di SMA Negeri 9 Gowa, Senin (13/9/2021).(Foto : Junaid)

STARNEWS.ID,GOWA —- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Badan Intelijen Negara BIN Daerah Sulawesi Selatan kembali melaksanakan vaksinasi massal, Senin (13/9/2021).

Peserta vaksin difokuskan kepada pelajar. Selain memperluas cakupan vaksinasi, ini juga untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Bacaan Lainnya

Plt Kadisdik Gowa, Hj Rieke Susanti mengatakan, pihaknya terus mendorong cakupan vaksinasi. Khusus kalangan pelajar utamanya siswa SMP, realisasi vaksinasi sudah mencapai 10.600 orang dari total sekitar 28.600 siswa.

“Per tadi malam 10.600 sudah terinput siswa kita yang sudah vaksin. Jumlah siswa SMP kita 28.600 lebih. Ada sebagian tidak bisa divaksin karena kendala umur. Belum cukup 12 tahun. Kalau SMA kami belum tahu datanya karena ini ranahnya provinsi,” urai Rieke.

Kata Rieke, pihaknya juga akan terus melakukan vaksinasi untuk pelajar di seluruh wilayah di Kabupaten Gowa.

Dirinya akan melakukan penjadwalan setiap kecamatan untuk melakukan vaksinasi di sekolah.

“Setiap hari kita sudah membuat titik vaksin untuk siswa. Olehnya itu saya mengimbau kepada seluruh orang tua agar mengajak atau membawa anaknya untuk divaksin sehingga proses belajar tatap muka bisa segera kita laksanakan,” tukasnya.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan Pemkab Gowa-BIN Daerah Sulsel ini berlangsung dibeberapa titik. Salah satunya di SMA Negeri 9 Gowa, Kecamatan Pallangga.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat meninjau vaksinasi pelajar tersebut berharap pembelajaran tatap muka di sekolah bisa segera terlaksana.

“Vaksinasi massal ini dilakukan terus untuk menyasar pelajar yang ada di Kabupaten Gowa dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang akan kita lakukan,” kata Bupati Adnan.

Karena itu, orang nomor satu di Gowa ini mengharapkan, sebelum sekolah tatap muka dilakukan semua siswa sudah divaksin termasuk guru-guru. Sehingga pembelajaran tatap muka bisa terlaksana tanpa ada kekhawatiran.

“Karena kita tidak mau mengambil risiko. di beberapa daerah yang sudah melakukan tatap muka, begitu didapatkan ada yang positif, langsung dilakukan penutupan kembali. Kita berharap semua sudah ada anti body Covid-19 baru dilakukan pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Selain meninjau vaksinasi, Adnan juga menyerahkan Grand Prize 1 unit Honda Genio dari Astra Motor Sulawesi Selatan kepada siswi SMP Yatama Mandiri, Nurberlianda Bahar yang memenangkan undian sebagai peserta vaksinasi pelajar 30 Agustus lalu.

Vaksinasi pelajar ini disambut baik oleh pelajar. Siswa SMA 9 Pallangga, Mochammad Fachrul Nurhidayat menyatakan bersemangat ikut vaksin karena sudah rindu dengan teman-temannya belajar bersama di sekolah.

“Olehnya itu, saya berharap kepada teman-teman ayo ikut vaksin karena vaksin ini baik agar kita bisa sekolah tatap muka. Kita juga rindu dengan belajar bersama teman-teman di sekolah,” ucapnya.(rus)


Pos terkait