Rektor Hadiri Ramah Tamah Fakultas Ekonomi UNM

Suasana ramah tamah fakultas ekonomi UNM yang dihadiri rektor. (foto ist)

STARNEWS.ID,MAKASSAR-Fakultas Ekonomi UNM menghelat ramah tamah di hotel Four Points by Sheraton, Rabu (16/12/2020). Ramah tamah dihadiri Rektor UNM, para Wakil Rektor, para Dekan, para Ketua Lembaga, para dosen, para tenaga kependidikan, alumni, dan para orang tua wisudawan. Terdapat 189 orang wisudawan yang tersebar di 6 program studi.

Prof Dr H Thamrin Tahir M Si, yang juga Dekan Fakultas Ekonomi UNM, dalam sambutannya mengatakan pencapaian hari ini penuh dengan perjuangan, dan yakin hari ini yang muncul adalah suka. Persaingan semakin ketat, maka jangan berhenti untuk belajar, ujarnya. Saya berpesan kepada wisudawan, dimanapun Anda berada supaya dapat menjaga almamater kita, tegasnya. Mari selalu belajar dan berperilaku yang baik di tengah masyarakat, tambahnya.

Bacaan Lainnya

Prof Dr Ir H Husain Syam M TP IPU dalam sambutannya mengatakan meskipun di tengah pandemi Cobid-19, kita tetap berkegiatan, namun tetap menhikuti protokol kesehatan, 3M. Wisuda adalah tradisi akademik, dan ramah tamah adalah ritual akademik, untuk menghadirkan kebersamaan dalam sebuah proses. Hari ini kita menyatu dalam kegembiraan yang telah dilalui dengan perjuangan panjang.

Jangan puas dan berbangga hati dengan program S1, bersegerahlah setelah ini untuk lanjut pada program magister, jangan membuang-buang waktu. Alhamdulillah berkat kerjasama dengan BNI yang terjalin dengan baik selama ini, maka UNM diberikan kesempatan 50 orang wisudawan periode Desember 2020 untuk direkrut menjadi pegawai di BNI.

Prof Dr Ir H Husain Syam M TP IPU menambahkan, keberhasilan hari ini tidak terlepas dari kerjasama dan kekompakan yang terjalin dengan baik.

Belajar adalah sepanjang hayat, bahkan kita diajak untuk belajar hingga negeri Cina. Pendidikan mampu untuk mengangkat harkat dan martabat serta derajat bagi orang yang berilmu. Jangan hanya puas pada program S1, jangan puas hari ini, tegasnya. Jadilah pribadi yang dapat memberikan manfaat kepada orang-orang yang ada di sekitar kita, dan kalau ingin memberikan banyak manfaat, maka lanjutlah pada program S2 dan S3, harapnya.

Dr Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor UNM yang telah menjalin kerjasama dengan berbagai institusi sehingga memberikan sumbangsih pada perkembangan UNM menjadi kampus global dan berkinerja ekselen. Apresiasi yang sama juga disampaikan kepada Pimpinan BNI yang telah menjalin kerjasama dan silaturahim yang baik.


Pos terkait