Rektor UNM dan Ketua PMI Kota Makassar Tandatangani MoU

Suasana penandatanganan MoU antara Rektor UNM dengan Ketua PMI kota Makassar. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr H Husain Syam, M TP dan Ketua PMI Kota Makassar, Dr. H Syamsu Rizal MI, S.Sos, M Si atau kerap disapa Deng Ical melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) di Markas PMI Kota Makassar, Jalan Kandea No. 16 Kota Makassar pada Senin (4/5/2020).

MoU ini terkait dengan pemberian makanan siap saji kepada masyarakat dan mahasiswa, penyemperotan disinfectan menggunakan drone, dan program psiko-sosial. MOU tersebut disaksikan langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe, Pj Walikota Makassar, Dr. H M Iqbal Samad Suhaeb, Dewan Kehormatan PMI Kota Makassar yang juga mantan Walikota Makassar dua periode, Dr Ir H Ilham Arief Sirajuddin, Ketua IDI Kota Makassar, ustadz Dr Das’d Latief, dan sejumlah undangan.

Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam M TP berharap semua komponen masyarakat bersatu melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti dari unsur Pemerintah, Polri, TNI, Perguruan Tinggi, PMI, IDI, dan seluruh lapisan masyarakat. Masing-masing lembaga mengambil perannya sesuai dengan tugas dan fungsinya, tegasnya.

Masyarakat juga dihimbau untuk tetap mematuhi seruan Pemerintah untuk tetap berada di rumah (Stay at Home) karena Pemerintah semaksimal mungkin telah berupaya dalam memberikan bantuan langsung kepada orang orang yang betul-betul membutuhkan,” ujarnya. (star1)

Terkait