Relawan Andi Utta Bantu Warga Terdampak Covid-19

relawan-andi-utta-bantu-warga-terdampak-covid-19
Relawan Mawar yang merupakan sayap pemenangan Andi Utta membantu warga terdampak Covid-19. (foto ist)

STARNEWS.ID, BULUKUMBA – Di tengah wabah pandemi Covid 19, terungkap kalau masih banyak kelompok kelompok masyarakat yang rentan terkena dampak ekonomi. Bahkan mereka hidup dengan kondisi memprihatinkan.

Ini dialami seorang kakek tua bernama Pareka (73) yang hidup sebatang kara di sebuah gubuk kumuh di tengah kebun yang tidak jauh dari pusat kota Bulukumba, di Desa Polewali.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi ini, sejumlah Relawan Mawar yang merupakan salah satu sayap pemenangan Bakal Calon Bupati Bulukumba, HA Muchtar A. Yusuf atau Andi Utta tergerak untuk membantu.

Beginilah kondisi rumah kakek Pareka, yang berada di tengah kebun dan tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah setempat. (foto ist)

Dimotori Sri Santi, mereka mengantarkan bantuan berupa paket sembako, Rabu (13/5/2020).


“Melihat kehidupan kakek Pareka sangat memprihatinkan, yang tinggal sendirian puluhan tahun di rumah kebun dan nyaris tidak tersentuh pihak yang berwenang” ungkap Sri Santi.

Sebenanrnya kakek Pareka punya anak laki-laki, namun mereka semua merantau mengadu nasib di negeri jiran dan di pulau Jawa.

Kakek Pareka hanyalah salah seorang dari sekian banyak obyek keprihatinan sosial yang ada di Bulukumba. Satu persatu fakta sosial yang menyedihkan di masyarakat mulai terungkap.

Sri Santi yang sudah lama bekerja sukarela di salah satu dinas di Bulukumba yakin bahwa hanya dengan kepemimpinan yang berjiwa sosial tinggi yang bisa mengangkat kehidupan ekonomi masyarakat.

Menurutnya harapan itu hanya ada di sosok Andi Utta. Beliau punya reputasi sosial yang kuat dan sudah puluhan tahun, bukan karena pencitraan karena ada momen politik.

Sri Santi mengajak seluruh komponen masyarakat semakin kritis memilih pemimpin agar tidak mengulang kesalahan yang sama.

Karena itulah, Relawan Mawar semakin bersemangat dan bertekad bekerja maksimal untuk memenangkan Andi Utta untuk menahkodai Bumi Panrita Lopi lima tahun ke depan. (star1)

Terkait