Rencana Bawa ke Maros, Polisi Sita Ratusan Liter Ballo Saat Patroli Wilayah

Kapolsek Parangloe langsung menyita ratusan liter ballo, saat melakukan patroli wilayah. (foto ist)

STARNEWS.ID, GOWA – Ratusan liter minuman keras (miras) jenis ballo disita oleh Polsek Parangloe Polres Gowa saat melaksanakan patroli wilayah.

Miras jenis ballo yang yang diamankan Polsek Parangloe diangkut dengan menggunakan mobil minibus jenis Toyota Russ warna hitam.

Bacaan Lainnya

Kendaraan ini dihentikan oleh Kapolsek Parangloe bersama anggotanya saat sedang melintas dijalan Poros Malino di wilayah Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa pada Selasa, (16/3/2021).

Saat diperiksa, Pengemudi toyota Russ yang juga pemilik ballo, SM (31) dan  RSW (23) tidak dapat mengelak dan mengakui bahwa miras (ballo) tersebut miliknya dan rencananya di bawa ke Moncongloe Kabupaten Maros.

Kedua pemilik miras ini mengakui, minuman tradisional jenis ballo diperoleh di wilayah Dusun Pakkolompo Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati mengungkapkan penggagalan dan penyitaan miras ballo ini saat dilakukan patroli, kemudian melihat kendaraan mobil jenis Toyota Russ melintas dan mencurigakan setelah diberhentikan personel mencium aroma (bau ballo ) yang cukup menyengat,” tutur Iptu Kasma.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan dua karung yang berisi miras ballo yang dikemas dengan menggunakan karung plastik disita bersama mobil dan pemilik miras di bawa Kepolsek Parangloe diamankan dan disita untuk Proses sesuai hukum ,” jelas orang nomor satu dijajaran Polsek Parangloe ini.

“Miras ini adalah salah satu sumber gangguan kamtibmas yang harus dihentikan peredaraanya dan saya imbau kepada warga untuk menghentikan pembuatan miras jenis ballo. Saya tidak akan kompromi dan terus melakukan operasi miras di wilayah Parangloe untuk memberikan rasa aman menjelang Bulan Ramadhan ini,” tegas Kapolsek Parangloe. (*/uba)


Pos terkait