Respons Keluhan Warga, Andi Utta Keruk Muara Sungai Balong

Inilah alat berat yang digunakan Andi Utta untuk menjawab keluhan warga Bulukumba. (foto ist)

STARNEWS.ID, BULUKUMBA – Inisiatif kandidat Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf yang mengeruk muara Sungai Balangtikeke Desa Balong, Kecamatan Ujungloe disambut positif warga setempat. Mereka menganggap perhatian pria yang akrab disapa Andi Utta untuk daerah dan masyarakat Bulukumba memang sangat besar.

“Kami atas nama warga berterima kasih atas kepedulian Andi Utta yang mau mengeruk muara sungai ini dengan swadaya,” kata salah seorang warga yang juga petugas irigasi Balangtikeke, Muh Ali Cambang.

Bacaan Lainnya

Selama ini, warga sudah beberapa kali menyampaikan keluhan kepada pemerintah terkait pendangkalan di muara sungai ini, tetapi belum juga mendapat perhatian. Bahkan aspirasi dan keluhan warga juga sudah dimasukkan dalam forum resmi mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten tetapi hasilnya masih nihil.

“Untung ada Andi Utta yang sangat merespons dan langsung membawa eskavator mengeruk muara sungai ini,” kata warga lainnya.

Muara sungai ini sudah puluhan tahun mengalami pendangkalan. Padahal, aliran sungai ini merupakan sumber air utama untuk Irigasi Balangtikeke. Irigasi ini juga dimanfaatkan untuk warga di tiga desa. Ketiga desa itu adalah Desa Balong, Desa Garangka dan Desa Manjalling.

Perbaikan terhadap sarana irigasi ini juga menjadi bukti komitmen Andi Utta untuk menjadikan pertanian sebagai sektor prioritas jika terpilih menjadi bupati.

Andi Utta merupakan calon bupati Bulukumba. Ia berpasangan dengan Edy Manaf. Pasangan Andi Utta-Edy Manaf diusung koalisi PAN, PKS, Gerindra dan Partai Hanura. (*/)

Terkait