Rp26 Miliar THR Dicairkan Pemkab Polman Untuk ASN

Suasana pencarian THR untuk ASN di Bank Sulselbar cabang Polman, Senin (19/5/2020). (foto alim bachri)

STARNEWS.ID, POLEWALI – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar cairkan Rp26 Miliar Tunjangan Hari Raya (THR) untuk 6.177 Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Polman, Senin (18/5/2020).

Kepala Badan Keuangan Polman Mukim Tahir mengatakan, THR Hari Raya Idul Fitri untuk ASN di Polman sudah boleh di terima oleh masing-masing ASN mulai hari Selasa, 19 Mei (hari ini). Pencairan THR bagi ASN tersebut melalui BANK Sulselbar Cabang Polman.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, kami akan mengajukan data ke Bank Sulselbar jumlah ASN Polman yang menerima THR, dan kemungkinan besok Selasa, 19 Mei Bank Sulsebar sudah mentransferkan THR-nya masuk ke rekening setiap ASN sesuai dengan besaran gaji dan tunjangan setiap ASN,” terang Kepala Badan Keuangan Pemkab Polman Mukim Tahir.

Lanjutnya, ASN yang terima THR adalah Pegawai dari Golongan II kebawah termasuk para Guru-guru. Bagi Pejabat Negara seperti Anggota DPRD dan juga Pejabat Eselon II tahun ini tidak menerima THR sesuai dengan yang diatur dalam Keputusan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 2020.

Sementara itu, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan, untuk pencairan THR itu semuanya melalui Bank Sulselbar Cabang Polman dan THR sekarang itu hanya dibayarkan bagi Pegawai bergolongan II kebawah dan yang tidak terima itu Adalah Pejabat Negara Anggota DPRD dan juga ASN Golongan II karna itulah ketetapan yang diputuskan oleh Pemerintah Pusat. (*/)

Terkait