RSP IZI Sulsel Dibekali Kajian Keilmuan Jelang Ramadan

Nampak Ustad Eko Prasetyo membawakan tahsin dan taklim di RSP. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Rumah Singgah Pasien (RSP) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan telah diberikan kajian keilmuan untuk menghadapi bulan suci Ramadan lewat program Tarhib Ramadhan.

Kegiatan dengan tema, “Suci Lingkungan, Hati dan Pikiran,” ini dibawakan oleh Dai IZI Sulsel, Ustad Eko Prasetyo yang juga merupakan dai yang setiap pekan membawakan tahsin dan taklim di RSP.

Bacaan Lainnya

Ustad Eko menyampaikan, Ramadan harus disambut gembira dan antusias dengan banyak berdoa kepada Allah SWT. Salah satu caranya ialah mempersiapkan target ibadah, zakat dan lainnya selama bulan Ramadan.

“Persiapan lainnya ialah banyak bertaubat, hutang puasa jangan lupa dibayar terutama untuk perempuan, membersihkan hati dari sifat dendam dan hasad. Juga mempersiapkan fisik dan tetap menjaga kesehatan,” ujar Ustad Eko, di RSP YBM PLN IZI Sulsel, Perumahan Wesabbe, Blok B No 45, Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (12/4/2021).

Ia menambahkan, penghuni RSP sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Tarhib Ramadan walaupun ada beberapa yang tidak sempat hadir dikarenakan kondisi kesehatannya.

“Harapan saya kedepannya kegiatan seperti ini bukan hanya di hadiri oleh penghuni RAP dan pengurus RSP. Tetapi dihadiri juga pengurus IZI sebagai ajang silaturahmi,” ucapnya.

Sementara, penghuni RSP IZI Sulsel, Yasmin mengatakan, materi yang ustad berikan sangat baik, bermanfaat dan tentunya kami mendapat tambahan ilmu tentang apa-apa saja yang di persiapkan untuk menyambut bulan suci ramadan.

“Semoga kita bisa menyambut Ramadan yang khitmat,” harapnya. (*/uba)


Pos terkait