RSP IZI Sulsel Salurkan 129 Paket Iftor Takjil

Rumah Singgah Pasien (RSP) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan 129 paket iftor dan takjil di beberapa wilayah di Kota Makassar. (foto dok IZI Sulsel)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Rumah Singgah Pasien (RSP) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan 129 paket iftor dan takjil di beberapa wilayah di Kota Makassar.

Adapun wilayah penyaluran berada di Jalan Butta-butta Caddi, Pangkalan Borong, Kampung Kajang Tamangapa, Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Kerumahtanggan RSP IZI Sulsel, Iswardani menuturkan, lewat program RSP Berbagi, pihaknya ingin mengajarkan bahwa selain menerima zakat, infaq dan sedekah (ZIS) dari para donatur, para penghuni RSP juga diajarkan untuk berbagi kepada sesama.

“Selama ini penghuni RSP hanya bisa menerima infaq dari donatur. Kita ajarkan juga ke mereka untuk bisa berbagi lewat program Iftor dan Takjil,” ujar Wardah, sapaan akrabnya, Selasa (4/5/2021).

Dia menuturkan, program RSP Berbagi disambut antusias oleh penghuni RSP karena bisa merasakan bagaimana nikmatnya berbagi dengan sesama mustahik.

“Kami mengajak para donatur untuk menyisihkan sedikit rezeki mereka untuk berbagi kepada ummat Muslim yang membutuhkan di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Salah seorang pasien RSP, Vicky merasa senang karena ikut kegiatan RSP Berbagi. Baginya, merasakan kebahagiaan para mustahik, juga kebahagiaan bagi mereka.

“Saya sangat senang ikut andil dalam kegiatan ini,” tuturnya. (*/uba)


Pos terkait