Rudenim Makassar Kirim Bantuan Logistik untuk Pengungsi Sulbar

Sesaat sebelum pihak Rudenim Makassar mengirim bantuan logistik untuk Pengungsi Sulbar, dilakukan doa bersama. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR- Rudenim Makassar turut mengirimkan bantuan logistik untuk para pengungsi korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat. Bantuan disalurkan melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Makassar.

Kepala Rudenim (Rumah Detensi Imigrasi) Makassar Togol Situmorang secara langsung menyerahkan bantuan logistik tersebut ke Koordinator Posko Bantuan Tagana Makassar Rahmat Amir pada Jumat (22/1/2021).

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini kami harapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak di Sulawesi Barat,” ujar Togol.

Aksi peduli ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan Rudenim Makassar dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 71, “sesuai tema HBI, yaitu Imigrasi bersatu dalam jarak menuju Indonesia maju. Sehingga, jarak bukan halangan bagi kami untuk empati dengan derita saudara kami di Sulbar, ” tambah Togol.

Sebelum menuju Tagana untuk penyerahan bantuan, seluruh petugas Rudenim Makassar melakukan doa bersama untuk bangsa Indonesia agar terhindar dari bencana, ” kami juga mendoakan untuk seluruh insan imigrasi dan insan pengayoman yang sementara sakit dapat segera sembuh, juga agar Indonesia cepat pulih,” ucap Togol.

Rencananya bantuan logistik yang terdiri dari beras, mie instan, popok bayi, Susu, minyak kayu putih, minyak telon, masker, perlengkapan mandi dan bahan-bahan lainnya akan didistribusikan ke pusat terdampak gempa Malunda, Majene, Sulawesi Barat oleh Tagana Kota Makassar pada hari Selasa (26/1/2021). (*/uba)


Pos terkait