Rudy Ingatkan Masyarakat Jangan Terpengaruh Hoaks Terkait Vaksin Korona

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin ke Puskesmas Andi Makkasau di Jl DR Sam Ratulangi, Makassar guna turut menjalani vaksinasi virus korona, Kamis (14/1/2020).

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Upaya menekan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) bakal lebih maksimal. Dengan sudah adanya vaksin, termasuk di Makassar.

Namun sempat beredar beragam informasi miring maupun hoaks yang bernada negatif sebelum vaksin itu beredar di Indonesia, hingga ke Kota Daeng – julukan Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, PJ Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menyerukan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan serbuan informasi yang tidak benar terkait vaksinasi pencegahan Covid-19 atau familier juga disebut virus korona itu.

“Yakin saja, kita (pemerintah) tidak akan mencelakakan masyarakatnya,” tegas Rudy saat ikut menjalani vaksinasi di Puskesmas Andi Makkasau, Makassar, Kamis (14/1/2021).

Rudy menuturkan, vaksin yang diedarkan pemerintah pusat hingga ke daerah-daerah di Indonesia itu bertujuan untuk memutuskan mata rantai virus yang bermula dari Wuhan, Cina tersebut.

“Kemarin kita lihat, presiden kita (Joko Widodo) yang pertama divaksin. Untuk menghilangkan keraguan masyarakat,” tutur dia.

Tahap pertama pendistribusian, Makassar kecipratan sebanyak 14.234 vaksin. Untuk sementara diprioritadkan kepada aparat pemerintah, khususnya yang berkaitan langsung dengan pelayanan. (fan)


Pos terkait