Rumah Belajar Bantaeng Solusi Atasi Masalah Belajar di Tengah Pamdemik

Lona Syafana Pasya, alumni UNM tahun 2020 pendiri Rumah Belajar Bantaeng (RBB)

STARNEWS.ID, BANTAENG– Kesulitan belajar mengajar dimasa pandemi dirasakan bagi siswa, khususnya ketiadaan akses internet untuk belajar secara daring. Kesulitan ini memunculkan ide bagi seorang Perempuan bernama Lona Syafana Pasya.

Alumni UNM tahun 2020 ini mendirikan Rumah Belajar Bantaeng (RBB). Rumah Belajar ini sebagai wadah dalam memberikan fasilitas pendidikan khususnya di Kabupaten Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Di temui di Kantor RBB, di bilangan Jalan Raya Lanto, Lona Syafana Pasya menawarkan beberapa program belajar yang seperti Privat Class. Program ini membuka layanan jasa pengajaran dirumah, siswa akan dipandu dengan tentor terbaik agar siswa bisa memahami pelajaran dengan baik. Program selanjutnya, ujar Lona, adalah Course Online, program ini merupakan kelas online untuk berbagai mata pelajaran. Sembari mendukung perkembangan pendidikan dengan basis teknologi, Rumah Belajar Bantaeng membuka program belajar dengan basis online yang akan dipandu dengan mentor mentor terbaik.

“Terdapat juga program Practical Course Online Video, yang mana program ini dibentuk sebagai wadah untuk mengembangkan skil tertentu yang akan membantu mengingkatkan kualitas pelajar,” kata Lona, Jum’at (10/9/2021).

Rumah Belajar Bantaeng juga merancang platform yang bisa digunakan di sekolah sekolah yang terdapat di Kabupaten Bantaeng. Platform ini bisa menjadi sarana untuk menunjang pembelajaran daring pelajar, selain aksesnya yang mudah, platform ini mampu meningkatkan keterampilan baik tenaga pengajar maupun peserta didik agar pembelajaran online tetap berjalan secara efektif dan efisien.

” Adanya kendala pembelajaran selama pamdemi, memunculkan ide membuat rumah belajar. Dan yang terlibat beberapa rekan sesama mahasiswa untuk membuka layanan jasa pengajaran privat untuk pelajar,” katanya.

RBB memiliki 22 tenaga pengajar yang sudah memberikan layanan terbaik untuk pelajar khususnya anak anak TK dan SD dalam meningkatkan pengetahuan dan kreativitas mereka.

“Dengan adanya program program yang digaungkan di Rumah Belajar Bantaeng tentu sangat besar harapan kami untuk turut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di kabupaten Bantaeng sekaligus menjadi solusi untuk mengatasi masalah pendidikan yang dialami pelajar saat ini “ujar Lona. (bhr/idj)


Pos terkait