Rumah Ibadah di Bantaeng Kembali Dibuka, Tapi Ikuti Protokol Kesehatan

Bupati Bantaeng didampingi Ketua DPRD dan Kapolres saat menggelar rapat bersama forkopimda setempat. (foto bahar/starnews.id)

STARNEWS.ID,BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat penanganan Pandemi Covid-19 di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (3/6/2020).

Rapat tersebut dalam rangka menyikapi perkembangan situasi baik dalam skala nasional, regional maupun lokal, dalam konteks kondisi penyebaran pandemi Covid-19. Dengan menghadirkan seluruh pimpinan organisasi keagamaan.

Bacaan Lainnya

Bupati Bantaeng mengatakan bahwa setelah mencermati hal-hal yang bersifat instruktif, tentang new normal pada sektor yang mungkin sedikit terhambat akibat Covid-19. Pemerintah telah menetapkan kebijakan-kebijakan yang akan menjadi panduan untuk kehidupan normal yang baru.

“Kita bukan mau membandingkan daerah kita dengan daerah lain, tetapi saya bangga dengan kondisi yang kita ciptakan ini dalam hal penanganan Covid-19”, ujar Bupati Ilham.

Dikatakan, Bantaeng memang dikategorikan sebagai zona hijau dan dianggap bisa menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal.

Lebih lanjut Bupati, pemerintah memperkenankan masyarakat melaksanakan dan memanfaatkan aktivitas sarana ibadah. Bukan dalam artian kembali seperti semula, tetapi pelaksanaan ibadah harus patuh terhadap protokol kesehatan.

Kebijakan tersebut sebagai cerminan komitmen kesadaran dalam melaksanakan aktivitas sosial keagamaan. Sebab rumah ibadah dianggap yang paling efektif akan menjadi cermin dan panutan penyelenggaraan protokol kesehatan. (din/uba)

Terkait