Sah! Nurdin Abdullah Jabat Ketum Persada Sulsel

Nurdin Abdullah terpilih menjadi Ketua Persada Sulsel. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) dengan nomor 05/SKEP-PERSADA/KU/II/2020, Nurdin Abdullah, resmi menjabat Ketua Umum Persada Sulsel masa bakti 2020-2024.

Gubernur Sulsel ini dilantik langsung oleh Ketua BPP Persada, Rachmat Gobel, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat (4/9/2020)

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Rachmat Gobel, mengaku, Persada Sulsel memiliki banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat luar biasa.

“Persediaan SDM kita sangat baik dibandingkan dengan daerah lain. Kita harus memanfaatkan dengan baik untuk menyongsong masa depan,” jelasnya.

Olehnya itu, diharapkan dapat bersinergi baik dengan Jepang dalam membangun Sulsel ini. “Bagaimana kita mendorong kerja sama kita dengan Jepang lewat Persada ini,” ungkapnya.

Apalagi, jalur masuknya investasi sangat sehat sekali lewat Persada ini. Jujur saja, kata politikus Nasdem ini, keberadaan Persada di Indonesia dinilainya cukup baik, terkhusus di Indonesia bagian timur ini.

“Keberadaan Persada di Indonesia cukup sehat, sejak awal periode pertama Presiden Jokowi. Pembangunan di Indonesia cukup baik dan sangat luar biasa. Apalagi Indonesia bagian timur ini,” jelas anggota DPR RI ini.

Ketua Umum Persada Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menyampaikan terimakasih kepada ketua umum BPP Persada atas pelantikan dirinya sebagai ketua di Sulsel.

“Terimakasih atas kepercayaan ini, terimakasih atas pelantikan ini. Selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik hari ini, semoga amanah ini bisa kita jalani bersama,” ungkapnya.

Ia mengaku, sempat meminta untuk dilakukan pergantian atas dirinya sebagai Ketua Persada Sulsel. Namun dalam forum, dirinya kaget ternyata dipilih lagi sebagai ketua secara aklamasi.

“Saya minta untuk dilakukan pergantian pengurus baru, tapi pas masuk saya langsung di aklamasi lagi menjadi ketua. Ini sama dengan Ketua Umum kita belum ada yang tandingannya suaranya,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, tidak lupa Nurdin menyampaikan bagaimana perkembangan ekspor komoditi pertanian dan hasil laut sangat baik, meskipun masih pandemi Covid-19.

“Sedikit menggembirakan ekspor kita tumbuh dengan baik, sektor pertanian kita cukup bagus Pak Ketua Umum. Kita berharap Sulsel ini terus mendorong pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. (humassulsel/uba)

Terkait