Sajikan Menu Bervariasi dan Enak, Kaizar Bersaudara Catering Sukses

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Inilah perempuan tangguh bernama Sanrawani Alam. Ibu dua anak ini, menjadi pengusaha catering yang sukses di Sangata, Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Perempuan kelahiran Pinrang, 12 Februari 1982 ini, mengawali karirnya sebagai karyawan apotek di salah satu perusahaan ternama di Kalimantan Timur.

Bacaan Lainnya

Ide bisnis catering dimulai tahun 2018, saat kakaknya Chef Syamsul resign dari perusahaan tambang Freeport 2003 – 2014. Dimana sang kakak sebagai asisten manager chef dengan segudang pengalaman sejak tahun 1993 dari berbagai perusahaan catering.

Lalu, ia mengajak kakaknya untuk membuat usaha catering sendiri di Sangata, Kalimantan Timur dengan nama Kaizar Bersaudara Catering.

“Saya punya ide membuka usaha catering, kebetulan kakak resign dari Freeport , ya saya ajak buka catering di Sangata. Kita coba, alhamdulillah bangkit sedikit demi sedikit dikenal orang, akhirnya kami kasih nama Kaizar Bersaudara Catering yang mana Kaizar itu anak bungsu saya, dan kebetulan pengurus catering kebanyakan saudara sendiri, “ungkap Sanrawan, Selasa (21/7/2020).

Hebatnya lagi, catering ini menjadi pilihan utama pada pemerintah di Kutai. Juga paling laris digunakan polres di setiap kegiatannya dan sejumlah acara wedding.

Kaizar Bersaudara Catering memiliki penyajian makanan, menu pilihan yang banyak hingga disukai banyak orang. Di samping itu, punya chef berpengalaman serta menyediakan menu espad.

Anak kedelapan dari sepuluh bersaudara ini, juga menceritakan bahwa tak mudah menjalankan bisnis catering ini, apalagi untuk mempromosikan.

Namun ini menjadi tantangan, sedikit demi sedikit orang-orang telah mencoba menu masakan yang disajikan, dari situ bisnis catering sudah dikenal banyak orang karena penyajian dan rasanya sangat enak.

“Dulu itu, kita belum punya alat buffet (prasmanan), sampai kami pernah nyewa sama orang. Alhamdulillah sekarang tidak lagi, bahkan sekarang saya yang menyewakan kepada orang lain,” kenang Sanrawani. (fad/uba)

Pos terkait