Salat Iduladha di Masjid Agung, Bupati Adnan Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

KHUSYUK--- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni tampak khusyuk melaksanakan salat Iduladha di Masjid Agung Syekh Yusuf, Selasa (20/7/2021).(Foto : Humas Pemkab Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA—- Kesadaran masyarakat Gowa terhadap protokol kesehatan (prokes) terus digenjot.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pun secara intens mengajak warganya untuk disiplin prokes. Disetiap kesempatan, Adnan senantiasa menggaungkan prokes.

Bacaan Lainnya

Termasuk saat melaksanakan salat Iduladha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah di Masjid Agung Syekh Yusuf, Selasa (20/7/2021) tadi pagi.

“Tentunya masyarakat yang hadir juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19,” imbuh Adnan.

Lebih lanjut, bupati dua periode ini juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk terus berdo’a agar pandemi ini dapat segera berakhir.

Pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Agung Syekh Yusuf menerapkan prokes ketat.

Setiap jamaah yang memasuki lokasi harus menggunakan masker dan mencuci tangan lewat hand sanitizer.

Juga dilakukan pengukuran suhu tubuh. Begitupun dengan shaf diatur berjarak.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni turut hadir bersama Pj Sekda Gowa, Hj Kamsina dan pejabat OPD lingkup Pemkab Gowa.

Bupati Adnan menyatakan bahwa pelaksanaan Shalat Iduladha ini adalah keputusan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa dan telah dikonsultasikan pada rapat bersama seluruh organisasi Islam.

Bertindak sebagai imam Shalat Ied adalah Syahrul Habib. Sementara khatib adalah Ustads H. Dimas Maryono.

Dalam ceramahnya, Ustadz Dimas menyampaikan, sebagai muslim yang beriman harus memperbanyak bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan peringatan Iduladha ini, kita harus banyak mencontoh kesabaran Nabi Ibrahim A.S, dan keshalehan Nabi Ismail A.S. Apalagi di masa pandemi ini, kita butuh banyak kesabaran agar dapat terbebas dari wabah,” terangnya. (rus)


Pos terkait