Salurkan Alsintan di Desa Balumbung, Bupati Bantaeng Harap Produktivitas Pertanian Terjaga

STARNEWS.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melakukan kunjungan kerja di Desa Balumbung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Jumat (20/11/2020). Sekaligus menyalurkan bantuan berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan).

Bantuan alsintan oleh kepala daerah bergelar doktor kepada para petani setempat itu di antaranya adalah dua hand traktor, kultivator, pompa dan spryer.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini adalah milik semua petani di sini. Selama ada yang bisa bertanggung jawab untuk pemeliharan dan bahan bakar, silahkan digunakan,” jelas dia.

Dia mengatakan, alsintan itu digunakan semata-mata untuk peningkatan produksi pertanian di desa ini. Dia berharap, hasil pertanian di Desa Balumbung ini tetap meningkat meski berada di masa pandemi Covid-19.

“Kita berharap di masa pandemi ini, produktivitas pertanian kita tetap terjaga. Kita tetap produktif, jangan ada masyarakat kita yang lapar,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin juga mengingatkan kepada warga di Bantaeng untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Menurut dia, saat ini Bantaeng berada pada zona orange yang membutuhkan perhatian semua warga Bantaeng.

“Kita harus bersama-sama menekan penyebaran ini. Karena sekarang, klasternya adalah klaster rumah tangga,” jelas dia.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah dua anggota DPRD Bantaeng, Misbahuddin dan Darman. Hadir pula, Direktur RSUD Bantaeng, Andi Sultan, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Bantaeng.

Anggota DPRD Bantaeng dari Dapil Tompobulu, Misbahuddin mengatakan, bantuan pemerintah di Kecamatan Tompobulu untuk pertanian sangat banyak. Selain Alsintan, juga ada bantuan pupuk dan benih serta pendampingan pertanian.

“Bantuan-bantuan pertanian di sini sudah cukup banyak. Ini tentu berkah untuk semua petani di Tompobulu,” jelas dia.

Dia menambahkan, bantuan ini memang akan digunakan untuk semua petani di desa ini. Dia berharap, keberadaan peralatan ini dapat mendorong peningkatan pertanian di desa itu. (rls/dam)

Pos terkait