Salurkan Bantuan Buku, Arismunandar Harap Minat Baca Masyarakat Majene Meningkat

STARNEWS.ID, MAJENE — Calon wakil bupati Majene, Arismunandar Kalma tampaknya tak ingin melewatkan momen Hari Sumpah Pemuda dengan berdiam diri. Ia pun terpancing melakukan kegiatan yang bernilai positif.

Momen yang diperingati setiap 28 Oktober setiap tahun itu dimanfaatkan putra mantan bupati Majene, Kalma Katta dengan menyumbangkan beberapa paket buku untuk komunitas literasi Becak Mandar Pustaka (BMP).

Aris – sapaan Arismunandar Kalma tampak didampingi Ketua Tim Relawan Millenial Arismunandar (Real Mandar), Muh Asri Samuel dan beberapa tim relawan lainnya di Markas Literasi Becak Mandar Pustaka di Lingkungan Tanjung Batu Barat, Rabu (28/10/2020).

“Kebetulan ada beberapa koleksi buku yang saya punya. Saya berpikir, mungkin buku itu lebih baik dimanfaatkan untuk diberikan kepada teman-teman penggiat literasi,” kata Aris yang juga mantan Ketua KNPI Majene ini.

Ia berharap, sumbangan buku ini juga dilakukan teman-teman lain jika ada yang memiliki beberapa koleksi buku. Termasuk dari kalangan pengusaha juga bisa turut andil untuk menyumbangkan buku-buku bacaan sebagai bentuk dukungan dari masyarakat yang peduli terhadap dunia pendidikan dengan mendorong masyarakat agar meningkatkan minat baca di taman tersebut.

Majene sebagai simbol kota pendidikan kata dia, harus dibangkitkan semangat membacanya. Tentu harus dibarengi dengan tumbuhnya lapak baca yang baru, baik yang diisiapkan pemerintah maupun non pemerintah.

“Daerah kita perlu sebuah inovasi dengan menghadirkan perpustakaan mini sebagai wadah masyarakat Majene untuk mendapatkan berbagai akses membaca,” katanya.

Ia mengatakan, sudah saatnya pemerintah daerah hadir memberi ruang yang besar agar penggiat lieterasi semakin berkembang. Dengan begitu, maka masyarakat Majene juga semakin mendapatkan akses yang lebih mudah untuk mendapatkan tambahan pengetahuan dari buku yang disiapkan oleh penggiat literasi itu sendiri. (*dam)


Pos terkait