Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Sat Lantas Polres Takalar Donor Darah

Nampak Kasat Lantas Porles Takalar AKP Yuntung Tangelagi SH MH sedang diperiksa sebelum donor darah. (foto ist)

STARNEWS.ID, TAKALAR – Sat Lantas Polres Takalar menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-75 tahun pada 1 Juli mendatang.

Kasat Lantas Porles Takalar AKP Yuntung Tangelagi SH MH, juga turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah hari Selasa 29 Juni 2021, pukul 10.00 Wita, bertempat di Unit Transfusi Darah RSUD H Padjonga Dg Ngalle Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah. Yang melibatkan sebanyak 45 personil dengan tetap mempedomani protokol kesehatan,” kata Yuntung.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari yang dilaksanakan oleh kepolisian dalam hal ini, Sat Lantas Polres Takalar dalam rangka memperingati hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Polri yang ke-75 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2021.

Kasat Lantas Porles Takalar AKP Yuntung Tangelagi SH MH juga mengatakan aksi donor darah yang dilakukan satuannya ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia dan Dinkes Kabupaten Takalar. Dia menyebutkan pihaknya akan menyerahkan hasil kegiatan donor darah ini kepada PMI.

“Jadi, ini dalam rangka bekerja sama dengan PMI dan Dinkes Kabupaten Takalar yakni dalam rangka membantu PMI karena kita tau saat-saat ini ketahui kita sedang prihatin dengan pandemi COVID-19. Jadi donor darah ini memang dibutuhkan untuk korban yang membutuhkan jadi nanti akan kita sumbangkan ke PMI,” pungkas Yuntung. (*/uba)


Pos terkait