Sambut HUT Bhayangkara, Polres Gowa Gelar Lomba Foto-Video Pendek Bertema Covid

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan

STARNEWS.ID,GOWA— Institusi Polri kembali akan merayakan HUT Bhayangkara tahun ini. Tepatnya pada bulan Juli 2021 mendatang.

Polres Gowa juga siap menyambut HUT Bhayangkara itu. Polres Gowa bahkan akan menggelar lomba foto dan video pendek dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara. Tema lombanya mengenai penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan, lomba ini terbuka untuk umum. Masyarakat dan anggota polri diperbolehkan mengikuti lomba tersebut.

“Setiap peserta harus memilih satu dari dua jenis lomba yang ditentukan panitia,” ujar M Tambunan, Jumat (21/5/2021).

Seluruh hasil karya peserta, lanjut dia akan diseleksi untuk memilih satu foto dan satu film pendek yang terbaik. Selanjutnya dikirim ke Polda Sulsel paling lambat tanggal 18 Juni 2021.

Bagi peserta yang tidak mengirim sesuai tanggal tersebut akan dinyatakan gugur dalam lomba tersebut.

Adapun persyaratan lomba foto dan film pendek dengan tema penanganan covid 19 antara lain tidak boleh menjiplak. Alias harus asli dan buatan sendiri dari peserta. Plus menyertakan judul dan keterangan singkat.

Juga karya yang masuk tidak pernah dilombakan atau dipamerkan sebelumnya yang bisa melanggar hak cipta.

“Hasil karya foto adalah berwarna atau hitam putih sesuai tema lldalam bentuk softcopy. Serta disimpan dengan format nama dan nomor peserta, judul foto serta nomor telepon,” terang Tambunan.

Sementara untuk syarat lomba video film pendek, yaitu berdurasi 3 menit, maksimal 5 menit. Mengandung pesan yang disampaikan terkait dengan nilai yang ada dalam tema. Serta tidak menyinggung permusuhan atau SARA. Apalagi radikal.

“Batas waktu pengiriman hasil karya foto dan video harus diterima hingga tanggal 10 Juni 2021. Hasil karya dikirim dalam bentuk file dan dimasukkan ke dalam flashdisk kemudian diantar langsung oleh peserta ke humas Polres Gowa dilengkapi dengan foto Copy KTP (peserta harus warga kabupaten Gowa),” jelasnya.

Untuk mendapatkan informasi maupun petunjuk dapat menghubungi kontak person panitia di Polres Gowa di Nomor 081354377411.

“Bagi pemenang terbaik dari anggota Polri maupun masyarakat akan diberikan hadiah dan sertifikat,” pungkas Tambunan. (rus)


Pos terkait