Sambut Ramadan di Makassar, Damkar dan BPBD Disinfektan 1.700 Masjid

Nampak petugas Damkar Makassar yang siap sterilkan masjid menjelang Bulan Ramadan. (foto pemkot makassar)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto memastikan semua masjid steril sebelum digunakan beribadah.

Amanat itu disampaikan saat melakukan Apel pelepasan ratusan anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDD) untuk melakukan penyiraman disinfektan.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 1.700 masjid dari 15 kecamatan akan dibersihkan.

“Jadi kita gunakan 2/3 kekuatan pasukan damkar dan bpbd untuk mensterilkan masjid. Bagian di dalam itu tugasnya BPBD membersihkan dengan disinfektan dan bagian di luar ada Damkar,” ucap Danny.

Danny menyebutkan, penyiraman disinfektan untuk masjid ini merupakan salah satu program yang terdapat dalam Makassar recover, yakni upaya pemutusan covid-19.

Nampak Danny Pomanto bersama petugas Damkar dan BPBD kota Makassar yang akan mensterilkan masjid untuk digunakan beribadah di bulan Ramadan. (foto pemkot makassar)

“Sesuai dengan tagline kita, Makassar sehat, makassar pulih, makassar selamat ini langkah-langkah yang kita tempuh. Apalagi kita mau menyambut bulan suci ramadan. Kita mau para jamaah yang di masjid tetap terjaga dari ancaman virus,” harapnya.

Penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan hingga 12 april 2021 mendatang, dengan menggunakan 15 unit armada pemadam kebakaran. (*/uba)


Pos terkait