Sandar Perdana di Selayar, KM Semangat Mas Perlancar Pengangkutan Komoditi Hasil Laut dan Bumi


STARNEWS.ID, SELAYAR — Untuk pertama kalinya, KM Semangat Mas sandar di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Kepulauan Selayar, Senin (31/8/2020) sekitar pukul 20.00. WITA. Berkat kerja sama PT Pelindo IV Makassar dengan Pemkab Kepulauan Selayar.

Kapal kargo tersebut tiba di Selayar dengan membawa 25 unit kontainer. Selanjutnya, digunakan untuk mengangkut berbagai komoditi, hasil bumi dan laut di Kepulauan Selayar.

KM Semangat Mas direncanakan untuk mengangkut sejumlah komoditi hasil pertanian, seperti Kopra dan komoditi lainnya termasuk hasil laut dan lainnya.

Melalui Kabag Humas dan Protokol Pemkab Kepulauan Selayar, Rahmania disebutkan, pihak Pelindo IV menyampaikan KM Semangat Mas yang sandar perdana di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng untuk melakukan proses bongkar muat.

“Harapan ini, disampaikan melalui pesan singkat melalui WA dari Pelindo dan berharap bisa dibantu,” jelas Rahmania.

Dengan begitu, para pengusaha maupun pelaku bisnis di semua daerah bisa mengetahui telah adanya proses modernisasi pola pengangkutan barang di Kepulauan Selayar.

Pengiriman tahap awal ini akan mengangkut berbagai hasil pertanian, perkebunan dan perikanan dari Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali berharap agar peluang ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pengusaha dan masyarakat. Terutama yang ingin membuka dan memperluas pasar ke berbagai daerah. (riz/dam).

Terkait