Sanusi Anwar Ajak Warga Hindari Politik Uang

Sanusi Anwar ajak hindari politik uang
Foto: Istimewa

STARNEWS.ID — Melihat negara ini maju, adalah harapan kita semua. Salah satu upaya untuk mewujudkannya adalah melalui Pemilu. Hal itu diungkapkan saat Sanusi Anwar bersilaturahmi ke salah satu rumah warga di kelurahan Borong, kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Pemilu adalah ruang untuk menyeleksi penyelenggala Negara baik itu di tingkat eksekutif ( Presiden – Wapres ) maupun legislatif. Melalui pemilu kita mencari pengurus Negara yang punya kapasitas dan bertanggungjawab.

Bacaan Lainnya

Pada saat pemilu banyak politisi melihat masyarakat itu pragmatis, sehingga untuk terpilih yang perlu dipersiapkan adalah uang yang banyak dan tinggal membeli suara rakyat.

Namun kita tetap optimis dan berkeyakinan bahwa tidak semua masyarakat suaranya mau dibeli. Banyak masyarakat yang sadar  terhadap konsekwensi dari politik uang.

Masih sangat banyak masyarakat yang harga diri dan hak suaranya tidak mau dinilai dengan uang.

Asumsi ini kita coba uji di lapangan apakah dalam kegiatan politik, masyarakat menginginkan perubahan atau menginginkan materi?, ternyata benar, masyarakat sangat menginginkan perubahan.

Di hadapan warga Kelurahan Borong, Sanusi Anwar mengajak warga gunakan hak pilih secara cerdas dan hindari politik uang. (Foto: istimewa)

Pada kesempatan temu masyarakat IR. Sanusi Anwar, M.T mengajak para masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan menghindari praktek politik uang.

“100.000 – 200.000 memang penting bagi kita, namun jika itu terjadi maka kita membukakan jalan para politikus mencederai jalannya pesta demokrasi dengan politik uang”IR. Sanusi Anwar, M.T

Lebih lanjut Sanusi Anwar mengajak masyarakat untuk bersama membuat perubahan, menggunakan hak pilih sebaik-baiknya, masa depan bangsa dan Negara ada di tangan kita saat berada di bilik suara.


Pos terkait