Sasar Tempat Wisata di Bantaeng, Operasi Yustisi Temukan 67 Pelanggar Prokes

STARNEWS.ID, BANTAENG — Pencegahan dan penanganan serangan coronavirus disease 2019 (Covid-19) terus digalakan Pemkab Bantaeng. Di antaranya dengan menggiatkan Operasi Yustis.

Bertepatan momen libur panjang, Sabtu (31/10/2020), operasi yang merupakan upaya menindaklanjuti Perbub Nomor 35 Tahun 2020 menyasar tempat wisata. Yakni permandian alam Eremerasa dan Batu Doli yang berlokasi di Desa Lonrong, Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Bahkan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin turut serta saat operasi dilaksanakan. Orang nomor satu di pemerintahan Bantaeng itu didampingi para unsur Forkopimda.

Dari hasil Operasi Yustisi kali ini, setidaknya ada 67 pelanggar yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Masing-masing, 60 orang di permandian Eremerasa dan 7 orang di permandian Batu Doli.

“Masyarakat harus produktif di masa pandemi tetapi tidak boleh lupa menerapkan protokol kesehatan,” ujar Ilham Azikin.

Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan masih akan terus dilaksanakan selama libur panjang dan akan dilaksanakan di beberapa tempat Wisata.

Turut diterjunkan, para personel TNI, Polri,Pol PP dan Promkes. Harapannya, dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau disebut juga virus koroan itu. Khususnya di Kabupaten Bantaeng. (rls/dam)


Pos terkait