Sasar Wisata Alam Malino, Mahasiswa Modul Nusantara Bagikan Tempat Sampah

BAGI TEMPAT SAMPAH-- Mahasiswa Modul Nusantara berada di salah satu obyek wisata di Malino, kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Minggu (2/1/2022). Dalam kunjungan wisata di Malino, mahasiswa Modul Nusantara membagikan tempat sampah kepada masyarakat. (Foto : Ist)

STARNEWS.ID,TINGGIMONCONG—  Mahasiswa Merdeka Modul Nusantara melanjutkan kegiatan kunjungan wisata.

Pasca ke Toraja, kini mereka menyasar kawasan Wisata Malino, Tinggimoncong, Gowa, Minggu (2/1/2022).

Bacaan Lainnya

Beberapa tempat yang dikunjungi mahasiswa asal Sumatera, Jawa, dan Kalimantan ini seperti Kawasan Hutan Pinus, Malino Highland, dan beberapa tempat lainnya.

Selain mengunjungi kawasan wisata di datatan tinggi Malino, mahasiswa dari 28 perguruan tinggi se-Indonesia ini juga melakukan kontribusi sosial.

Mereka menyerahkan bantuan tempat sampah kepada pemerintah Kecamatan Tinggimoncong.

“Meski ini tentu tidak bernilai lebih. Kami hanya menyerahkan ala kadarnya. Tapi kami berharap ini bermanfaat untuk digunakan di tempat-tempat umum,” kata Nurharsya Khaer saat menyerahkan tempat sampah.

Penyerahan tempat sampat tersebut diterima langsung Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong diwakili Sekretaris Kecamatan, Azhar.

“Kami tentu berterima kasih atas kunjungan mahasiswa modul nusantara dari berbagai kampus Jawa dan Suamtera. Semoga bisa semakin mengenalkan Malino ke daerahnya masing-masing. Apalagi ada kontribusi tempat sampah. Sekali lagi kami berterima kasih,” kata Azhar saat menerima tempat sampah di Kawasan Hutan Pinus, Malino.

Menurut Azhar, tempat sampah tersebut akan digunakan di sejumlah ruang publik.”Akan ada kami simpan di sini (hutan pinus), pasanggerahan, dan beberapa tempat lainnya,” imbuh Azhar.

Saat kunjungan ke Malino, mahasiswa Modul Nusantara ini didampingi lima dosen pembimbing lapangan. Selain Nurharsyah Khaer, juga ada Muhammad Said, Nur Fadhilah Umar, Fatimah Idayani, dan Yasdin.(Citizen Reporter : Muhammad Yasdin dari Malino)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *