Sat Binmas Polres Enrekang Gencarkan Sosialisasi Kamtibmas

Briptu Darmawan Hamka dari Sat Binnmas Polres Enrekang mengimbau para warga yang di Pasar Sentral Enrekang untuk turut menjaga kamtibnas, Kamis (27/7/2020).


STARNEWS.ID, ENREKANG — Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jadi tugas utama Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Enrekang. Untuk itu, perlu juga dibarengi dengan bersoaislisasi di tengah masyarakat.

Di berbagai tempat telah dilakukan dengan mendatangi satu per satu rumah warga (door to door system), sekolah-sekolah, perkantoran serta pasar. Guna memberikan imbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing lingkungan.

Bacaan Lainnya

Saat melakukan sosialisasi di pasar Enrekang, Kelurahan Juppandang kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Senin (27/07/2020), Banit Sat Binmas Polres Enrekang, Briptu Dermawan Hamka menyampaikan kepada warga agar senantiasa membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Menurut Dermawan, dengan terciptanya suasana yang aman, maka akan memberikan rasa nyaman buat para warga dalam beraktivitas.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu yang berkunjung ke pasar agar senantiasa menjaga barang bawannya termasuk tas dan dompet, karena kadang kala seseorang tidak berniat untuk melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum namun karena adanya kesempatan, maka secara spontanitas niat itu muncul,” imbau Dermawan.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan diri sendiri, kemanan harta benda yang dimiliki serta mempersempit kesempatan pagi para pelaku yang kerap melakukan perbuatan yang dapat merugikan orang lain seperti pelaku pencurian,” tambahnya.

Briptu Dermawan juga menyampaikan kepada warga bahwa dalam beradaptasi dengan kebiasaan yang baru setelah pademi virus korona agar kita selalu menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan ushakan lakukan olahraga kecil untuk meningkatkan imunitas tubuh,

“Mariki semua patuhi anjuran dan protokol pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus korona,karena kita ketahui bersama bahwa kesehatan itu sangat mahal,” pungkasnya. (zai/dam)

Terkait