Sat Lantas Polres Enrekang Gencarkan Imbauan Penggunaan Masker

Personel Sat Lantas Polres Enrekang membagikan masker buat pengendara yang lalai di sekitar Pos Lantas, Jl Ahmad Yani, Enrekang, Minggu (30/8/2020).

STARNEWS.ID, ENREKANG — Selain persuratan dan kelengkapan kendaraan, ada syarat lain yang mesti dipenuhi di masa pandemi covid-19. Yakni menggunakan masker.

Imbauan yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) selama melakukan aktivitas di luar rumah itu terus diserukam oleh personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Enrekang. Seperti dilakukan pada Minggu (30/8/2020).

Bacaan Lainnya

Rupanya, masih banyak pengendara yang tak mengenakan masker sebagai pelindung diri dari serangan covid-19 atau akrab juga disebut virus korona.

Selain menyampaikan imbauan, personel Sat Lantas Polres Enrekang juga menegur para pengendara yang tidak menggunakan masker.

“Menegur pengendara yang tidak menggunakan masker merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran Virus Covid 19, memakai masker adalah untuk keselamatan sesama,” ujar Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abdul Azis.

Imbauan penggunaan itu digiatkan di sekitar Pos Satlantas, Jl Jenderal Ahmad Yani, Enrekang.

Personel Sat Lantas Polres Enrekang membagikan masker gratis buat pengendara yang kedapatan tak menggunakan masker. (zai/dam)


Pos terkait