Sat Lantas Polres Pinrang Mudahkan Warga Urus SIM

Mobil SIM Keliling mendatangi Desa Masolo Kecamatan Patampanua, Pinrang, Senin (27/7/2020).


STARNEWS.ID, PINRANG — Masyarakat di Pinrang tidak lagi kesulitan dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM). Baik dalam hal pembuatan maupun perpanjangan.

Polres Pinrang, melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) semakin memudahkan masyarakat dengan menyediakan Mobil Sim Keliling dan sudah mulai beroperasi.

Seperti terlihat Senin (27/7/2020), fasilitas mobil SIM Keliling itu menyambangi masyarakat di Desa Masolo Kecamatan Patampanua. Sehingga tidak lagi ke kantor polisi untuk melakukan permohonan perpanjangan SIM.

Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharma mengatakan, mobil pelayanan SIM itu memudahkan masyarakat untuk melakukan permohonan pengambilan dan perpanjangan SIM. Apalagi di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

“Untuk mempermudah masyarakat Pinrang dalam pengurusan, pembuatan dan pengambilan SIM, maka Sarpas Satlantas polres Pinrang membuat terobosan baru, yakni mobil pelayanan SIM. Kami juga imbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Kepala Desa Masolo, ABD Salam menyatakan apresiasi dan terima kasih atas terobosan yang ditunjukkan Sat Lantas Polres Pinrang, khusunya bagian pelayanan SIM.

Menurut Salam, warga di Desa Masolo tidak lagi bersusah payah ke kantor Polisi guna melakukan pengurusan maupun perpanjangan SIM.

“Sebelum Mobil Pelayanan SIM datang ke Desa Masolo, terlebih dahulu kami selaku pemerintah setempat berkoordinasi dengan kasat lantas,” terangnya. (tha/dam)

Pos terkait