Satgas Yonarhanud 16/SBC Bantu Warga Panen Raya di Tengah Pandemi Covid-19

Suasana saat hasil panen harus dipanggul dari sawah yang jaraknya cukup jauh. (foto ist)

STARNEWS.ID, NUNUKAN – Dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan pangan ditengah pandemi Covid 19, Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad membantu warga memanen padi tepatnya di Desa Long Midang, Kecamatan Krayan, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (6/2/2021).

Dansatgas Yonarhanud 16/SBC Mayor Arh Drian Priyambodo mengatakan kegiatan membantu panen padi dilaksanakan oleh 15 personel Pos Long Midang dipimpin Danpos Letda Arh Galang, S.Tr. (Han)., bertujuan untuk membantu menjaga ketersediaan bahan pangan di Desa Long Midang.

Bacaan Lainnya

“Personel kita (Satgas) membantu kegiatan panen padi di sawah milik warga, dilanjutkan dengan membantu memindahkan hasil panen menuju Lumbung Padi, yang dimana medannya cukup sulit melewati sungai bebatuan,” tambah Dansatgas.

Di tempat lain, Danpos menyampaikan, saat ini para petani di desa Long Midang memang telah memasuki musim panen, sehingga kegiatan panen tetap dilakukan oleh warga, selain kami membantu memanen padi, kami tetap menghimbau agar kegiatan panen ini tetap  menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Kami akan tetap senantiasa membantu masyarakat, dalam mengatasi kesulitanya, karena masyarakat adalah ibu kandung kita (TNI), semoga kebersamaan dan kemanunggalan bersama masyarakat seperti ini tetap selalu terjaga dan dapat terpelihara dengan baik, ” tutup Danpos.

“Terima kasih, atas bantuan tenaga yang telah diberikan bapak TNI kepada kami yang sedang panen, sehingga kami dapat melakukan panen dengan cepat,” tutur salah satu warga. (rilis/uba)


Pos terkait