Satlantas Gowa Tangkap Puluhan Pelaku Balapan Liar

Sebagian remaja yang ditangkap dalam operasi balapan liar di Gowa, Minggu (4/4/2021). (Foto : Rusli Haisarni)

STARNEWS.ID,GOWA— Puluhan pelaku balapan liar di Kabupaten Gowa terjaring petugas. Mereka ditangkap oleh anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa saat melakukan aksi balapan liar di depan Toko Satu Sama, Jalan Tun Abdul Razak, Minggu (4/4/2021).

Dari puluhan pelaku yang diamankan rerata masih remaja alias Anak Baru Gede (ABG). Selain pelaku, personel Satlantas juga mengamankan kendaraan mereka.

KBO Sat Lantas Polres Gowa, Iptu Ida Ayu Made yang memimpin penangkapan mengungkapkan, aksi balapan liar di depan Toko Satu Sama sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Aksi balap liar ini kerap dilakukan pada waktu tertentu, saat jalanan sepi terutama menjelang tengah malam. Ini meresahkan masyarakat sekitar. Sehingga, kita turun menindak tegas aksi balap liar ini,” ujar Ida Ayu.

Tak hanya menangkap, pelaku balapan liar yang terjaring di lokasi diberi hukuman fisik. Bentuknya jalan jongkok.

“Kita berikan efek jera, jalan jongkok. Agar tidak mengulangi lagi aktivitas berbahaya dan meresahkan masyarakat sekitar, mereka diproses. Termasuk kendaraan yang digunakan balapan liar disita,” tandasnya.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari mengapresiasi penangkapan pelaku balapan liar tersebut. Menurutnya, langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut 16 program prioritas Kapolri.

“Terutama mengantisipasi kamseltibcar lantas menjelang bulan suci ramadhan,” jelas Mustari. (rus)


Pos terkait