Sebelum Diberlakukan Pekan Depan, Sosialisasi Perda Wajib Masker di Gowa Mesti Digencarkan

Pjs Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi

STARNEWS.ID, GOWA — Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan (prokes) dalam Penanganan dan Pencegahan Covid-19 telah disahkan beberapa waktu lalu oleh DPRD Gowa. Bahkan berulang kali disosialisasikan di 18 kecamatan di Gowa.

Selanjutnya, perda yang telah ditandatangani Adnan Purichta Ichsan sebelum ia cuti sebagai bupati di Gowa itu akan diberlakukan secara efektif pada pekan depan.

Bacaan Lainnya

Saat memimpin Coffee Morning pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa secara virtual, Senin (5/10/2020), Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi berpesan, perda terkait itu perlu disosialisasikan lagi dengan disertai pembagian masker.

“Dan melakukan beberapa kegiatan seperti pembagian flyer kepada masyarakat dan para pelaku-pelaku usaha, memasang pengumuman di tempat-tempat umum yang memuat isi Perda Nomor 2 Tahun 2020, kewajiban masyarakat dan sanksi bagi yang melanggarnya,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan persiapan-persiapan ini Perda bisa efektif diberlakukan dengan efektif dan bisa meminimalisir pelanggaran sehingga tidak ada masyarakat yang terkena sangksi.

Mantan bupati Pinrang itu pun mengingatkan agar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 segera dibentuk mulai dari tingkat kabupaten hingga level kecamatan.

“Kita ingin menjadikan Satgas ini sebagai instrumen dari implementasi Penerapan Perda Nomor 2 Tahun 2020. Jadi pada saat kita berlakukan efektif di tanggal 12 Oktober mendatang kita sudah lakukan sosialisasi dan instrumen implementasi dalam bentuk satgas juga sudah sudah siap,” tambahnya. (rus/dam)


Pos terkait