Segera Diresmikan, Koperasi Masagena Diharapkan Turut Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin melakukan kunjungan sekaligus menyempatkan berbelanja di Koperasi Wanita Masegena di Jl Andi Mangerangi, Makassar, Sabtu (6/2/2021). (HUMAS PEMPROV SULSEL)

 

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Tak lama lagi, Koperasi Wanita Masagena hadir di Makassar. Terletak di Jalan Andi Mangerangi Makassar, koperasi tersebut menyediakan sejumlah kebutuhan pokok sehari-hari serta aneka kerajinan produk UMKM.

Bacaan Lainnya

Saat melakukan kunjungan, Sabtu (6/2/2021), Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin menuturkan, ia akan mendorong seluruh organisasi yang ia pimpin untuk masuk menjadi anggota Koperasi Masagena. Mulai dari PKK, Dekranasda, YKI, dan organisasi lainnya. Diharapkan, koperasi tersebut bisa berkembang.

“Kita berharap, selain bisa membantu anggotanya sendiri, koperasi ini (Masagena) bisa membantu perekonomian masyarakat,” harapnya.

Istri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah itu juga akan mengupayakan koperasi wanita bisa ada di setiap kabupaten/kota di Sulsel. Karena itu, ia berharap para istri bupati maupun wali kota bisa berkunjung untuk melihat koperasi tersebut.

“Sekarang kita lihat, rata-rata kan koperasi lesu. Jadi, kehadiran koperasi wanita ini sekaligus untuk menyemangati koperasi-koperasi yang lain untuk bisa bangkit,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Lies juga menyempatkan untuk berbelanja. Ia juga membagikan sejumlah kiat untuk pengembangan koperasi wanita tersebut.

“Ini adalah Koperasi Wanita Masagena Sulawesi Selatan. Koperasi ini baru saja beroperasi sekitar satu minggu, dan belum diresmikan. Insyaallah akan diresmikan oleh Bapak Gubernur,” kata dia.

Kehadiran koperasi wanita tersebut, kata Lies, berkat dukungan dari Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel. Mulai dari pelatihan hingga fasilitasi tempat.

“Dulunya ini adalah aset pemerintah yang rusak. Alhamdulillah Dinas Koperasi memperbaiki ini menjadi jauh lebih bagus, dan bisa dimanfaatkan untuk koperasi wanita,” imbuhnya. (*/dam)


Pos terkait