Sejumlah Perempuan Berkesempatan Pimpin OPD Bukti Pemkab Enrekang Pro Gender

STARNEWS.ID, ENREKANG — Pengarusutamaan Gender (PUG) tak luput dari perhatian Pemkab Enrekang. Demikian pernyataan Wakil Bupati Enrekang, Asman.

Saat membuka acara sosialiasi PUG di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Jumat (23/10/2020), Asman menegaskan, sejumlah kebijakan Pemkab Enrekang juga menunjukkan pro gender.

Bacaan Lainnya

“Dalam kepemimpinan MB-Asman, Pengarusatamaan Gender ditandai lewat beberapa kebijakan prioritas. Misalnya, memberi kesempatan pada perempuan untuk memimpin di sejumlah OPD,” jelas Asman.

Asman pun menyatakan, sejumlah perempuan yang menjabat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Enrekang itu memiliki kemampuan yang memadai.

Turut hadir sekaligus ebagai pembicara pada kegiatan tersebut, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Ayu Dewi Utari. Juga Kepala DLH Enrekang, Mursalim dan Kepala P3E Sulawesi Maluku, Darhamsyah.

Sebagai informasi, Pengarusutamaan gender atau disingkat PUG adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistimatis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan.

PUG tercermin melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki ke dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dari seluruh kebijakan dan program diberbagai bidang, termasuk didalamnya pembangunan daerah. (humas)


Pos terkait