Sekda Pinrang Buka Bimbingan Teknis Keprotokolan dan MC

Sekda Pinrang Ir. Andi Budaya membuka Bimtek Manajemen Protokol dan Master Of Ceremony (MC) di Daerah

STARNEWS.ID, PINRANG– Protokol Sekretariat K
abupaten Pinrang gelar Bimbingan Teknis Keprotokolan sebagai peningkatan wawasan keterampilan dan pengetahuan, Jumat (11/6/2021) di MS Hotel Pinrang.

Bintek ini bertemakan, “Manajemen Protokol Sebagai Wujud Peningkatan Wawasan, Keterampilan dan Pengetahuan Bagi Petugas Protokol dan Master Of Ceremony (MC) di Daerah.

Bacaan Lainnya

Sekda Pinrang Ir. Andi Budaya yang membuka agenda tersebut menyampaikan, bahwa bimbingan teknis ini sebagai wujud peningkatan wawasan, keterampilan dan pengetahuan bagi petugas protokol, agar dapat terbangun satu persepsi yang saling mendukung terhadap peningkatan kualitas tugas keprotokolan.

Menurut Sekda, keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan kedudukannya dalam negara, pemerintah atau masyarakat.

Andi Budaya berpesan kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga sasaran dan tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan hasil yang diinginkan.

Sementara itu, Kabag Protokol Setda Pinrang Dr. Rhommy Manule menyampaikan laporan jumlah peserta yang teregister dari kegiatan Bimtek Keprotokolan sampai pada pembukaan pelaksanaan sebanyak 36 orang terdiri dari OPD dan Pemerintah Kecamatan se Kabupaten Pinrang dan berlangsung mulai tanggal 11-13 Juni 2021.(tan/idj)


Pos terkait