Selama PSBB Terjadi Penurunan Pasien Covid-19

Ilustrasi (foto newsdetik.com)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Makassar menunjukkan hasil yang signifikan. Dimana jumlah pasien yang terpapar mengalami penurunan dibandingkan sebelum aturan PSBB dikeluarkan.

Ini disampaikan Kadis Kesehatan kota Makassar, Naizah Tun Azikin pada Rapat Evaluasi pelaksanaan PSBB di Hotel Claro, Selasa (5/5/2020).

Bacaan Lainnya

Kini kasus ODP jumlah 964 orang, PDP 428 dan positif 421 orang termasuk luar wilayah sebanyak 106 orang. Jadi jumlah total sebanyak 315 orang.

Kasus Covid-19 tersebut sudah terkontaminasi Covid 19 di 15 kecamatan. Namun dari hasil analisa Dinkes, sebelum melakukan PSBB pada tanggal 24 April 2020 terjadi peningkatan kasus yang cukup tinggi sebanyak 92 orang.

Namun diakui penentuan kasus Covid 19, sangat tergantung dari laboratorium Swab PCR yang mengeluarkan hasilnya. “Jadi ini juga agak sulit untuk menentukan kasus Covid 19, karena tidak diketahui kapan laboratorium mengeluarkan hasilnya.

Sementara upaya isolasi mandiri dilakukan di dua tempat, yakni di Swiss-Belhotel dan isolasi di rumah masing-masing.

Naizah juga menuturkan bahwa jumlah keseluruhan pasien sembuh 160 orang, dan yang meninggal 12 hari sebelum PSBB sebanyak 12 orang. Namun setelah PSBB menurun menjadi 9 orang. (star1)

Terkait