Selamat! Polres Gowa Juara I Polisi Teladan di Sulsel

Bripka Suherman (kedua kanan) foto bersama dengan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra disela pengumuman polisi teladan 2020 se-jajaran Polda Sulsel di ruang publik Mapolda Sulsel, Rabu (27/5/2020). (foto rusli/starnews.id)

STARNEWS.ID, GOWA – Polres Gowa kembali mengukir prestasi. Kali ini Bripka Suherman yang mengharumkan nama Polres Gowa.

Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao itu dinobatkan sebagai juara I polisi teladan 2020 se-jajaran Polda Sulsel. 

Bacaan Lainnya

“Selamat, Juara I Polisi Teladan Jajaran Polda Sulsel diraih Polres Gowa atas nama Bripka Suherman,” ujar Wakapolda Sulsel, Brigjen Drs.Halim Pagarra, dalam rapat penentuan akhir dewan pemilihan polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruangan publik Polda Sulsel, Rabu, (27/5/2020). 

Ini bukan prestasi pertama kalinya diraih Bripka Suherman. Selama bertugas sebagai anggota polri, Suherman telah banyak menuai prestasi dan penghargaan. 

Diantaranya penghargaan dari Bupati Gowa dalam bidang pelestarian lingkungan dan pencegahan bencana alam. Ia juga pernah mendapat piagam penghargaan dari Kapolres Gowa dalam pengungkapan kasus pencurian ternak dan pengungkapan kasus pembunuhan. 

Serta pelbagai bidang penghargaan dari Kapolres Gowa dalam pelayanan masyarakat.

Khusus untuk prestasi Polisi Teladan diraih Bripka Suherman setelah meraih nilai terbaik dari hasil penilaian pejabat utama Polda Sulsel.  

Ada beberapa kriteria yang dinilai. Salah satunya deskripsi keteladanan yang diperlihatkan melalui video, dimana Bripka Suherman pernah meraih reward berupa hadiah umrah gratis.

Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterimanya sebagai Polisi Teladan.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Sulsel beserta Tim Penilai atas kepercayaan yang diberikan kepada Polres Gowa untuk menjadi Polisi Teladan sejajaran Polda Sulsel. Kami akan senantiasa meningkatkan kinerja lebih baik lagi ke depannya sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik,” ucapnya. (rus/uba)

Terkait