Seluruh Crew ABK KM Lady Nathalia di Temukan Selamat

Beginilah upaya evakuasi yang dilakukan Basarnas Makassar terhadap KM Lady Nathalia yang terdampar di perairan karena mesin mati. (foto ist)

STARNEWS.ID, PANGKEP – KM Lady Nathalia yang mengalami mati mesin sejak 12 Desember lalu akhirnya ditemukan oleh KN Laksmana yang kebetulan melintasi perairan yang sama pada 15 Desember 2019. Selanjutnya KM Lady Nathalia di tarik menuju ke Perairan Banjarmasin oleh tugboat Hasnur 03.

“Dari aplikasi sar map yang kami miliki, memang diperkirakan kapal tersebut menuju ke perairan Banjarmasin,” ujar Mustari, selaku Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Baca Juga

KN SAR Antasena yang melakukan pencarian sejak kemarin, hingga siang tadi melakukan pencarian di perairan Kalukuang hampir berada di perbatasan Banjarmasin dan dengan adanya berita telah ditemukannya KM Lady Nathalia, KN SAR Antasena menyelesaikan pencariannya.

“Alhamdulillah, semua abk dilaporkan ditemukan dalam keadaan sehat, dan saat ini sedang dibawa menuju ke Pelabuhan Banjarmasin,” tutup Mustari.

Kelima abk tersebut yaitu Ahiruddin (44), Donal Rustam (27), Jamaluddin (25), Laode Luhuridin (37), dan satu tukang masak di temukan dalam keadaan selamat. (star1)

Pos terkait