Semangati Gubernur ABM, MB Optimis Sulbar Segera Pulih

BERI SPIRIT : Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengepalkan tinju sebagai isyarat spirit untuk kebangkitan Sulbar yang porak-poranda diguncang gempa, Sabtu (23/1/2021). (Foto : Zaini Lalloko)

STARNEWS.ID,MAMUJU — Bupati Enrekang, Muslimin Bando optimis Sulbar akan segera bangkit dan pulih kembali pasca bencana gempa.

Hal itu ia sampaikan kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, usai menyerahkan sejumlah bantuan logistik Sabtu malam (23/12021).

Bacaan Lainnya

“Warga Sulbar itu kuat dan tangguh dalam situasi apapun. Apalagi dipimpin pak ABM. Saya yakin perekonomian dan infrastruktur akan segera pulih dan tertata kembali, insya Allah” ucap MB.

MB sendiri telah berkeliling memantau dampak gempa di Majene dan Kota Mamuju.

Kedatangan MB, beserta rombongan dilokasi, disambut rasa haru, ABM pun nampak lega berbaur sedih saat menerima bantuan dari pemerintah dan warga massenrempulu Enrekang.

“Saat saat seperti dekarang ini Bantuan memang sangat dibutuhkan oleh warga korban gempa, terima kasih pak Bupati dan seluruh masyarakat Enrekang. Semoga bantuan ini mendapat berkah, “kata Ali.

Selanjutnya sebelum bertandan ke rujab, bantuan telah disalurkan pada beberapa titik, diantaranya posko Induk Majene, posko Ulumanda, Malunda dan Tapalang serta posko induk provinsi di Rujab Gubernur Sul-Bar dan terakhir di posko induk Hikma.

Rombongan dari Enrekang terdiri dari 100 kendaraan. Termasuk didalamnya 30 truk mengangkut makanan berupa, beras, sayur mayur, ikan kaleng, biskuit, dan mi instan. Juga ada kebutuhan bayi, dan obat-obatan.

Bantuan dikumpulkan dari seluruh OPD, TP-PKK, unsur forkopimda, camat, lurah dan kades, PMI, penyuluh, pendamping keluarga harapan (PKH), petani sayur dari pelbagai desa, IWAPI, Ikatan Bidan Indonesia, IDE Institute, KPM PKH, Gamer Online, SMC, Purna Paskibraka, BAZNAS, PPNI, Unimen, komunitas Hore-hore Gowes, komunitas Trail, sekolah tingkat SD-SMA/sederajat dan santri pondok pesantren, dan masih banyak lagi. (Zaini)


Pos terkait