Seorang Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Setda Pinrang Dibekukan Sementara

Ilistrasi virus korona (int)

STARNEWS.ID, PINRANG — Penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) belum juga mereda. Lagi, seorang seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pinrang jadi korban.

Setelah sebelumnya menyerang abdi negara yang bekerja di Dinas Pertanian, virus yang bermula dari Wuhan, Cina atau kerap disebut virus korona itu menular hingga di ke Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pinrang.

Bacaan Lainnya

“Benar, ada satu pegawai saya positif COVID-19,” terang Sekda Pinrang, Andi Budaya Hamid, Minggu (4/10/2020).

Lantaran dianggap tak steril, sehingga kantor tersebut terpaksa ditutup untuk sementara. Andi Budaya menyampaikan, pembekuan terhadap Setda Pinrang itu dilakukan sambil menunggu petunjuk bupati di Pinrang.

“Kita akan lakukan pembersihan dengan penyemprotan disinfektan, kita rencana tutup dulu sementara sambil menunggu petunjuk Bupati Pinrang,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengatakan, PNS terkonfirmasi virus korona di Kantor Setda Pinrang merupakan kontak erat dari kasus serupa yang sebelumnya menimpa seorang PNS di Dinas Pertanian.

“Hari ini ada tambahan 6 orang yang positif COVID-19, sementara kita lakukan swab tes terhadap 22 PNS yang memiliki kontak erat,” jelasnya. (dam)


Pos terkait